Selasa, 19 November 2013

8 aplikasi untuk menghemat batre android root atau tanpa root

gyta juwita | Selasa, 19 November 2013 3 Comments so far
Penggunaan handphone android yang memiliki banyak aplikasi terkadang akan membuat batre handphone atau smartphone android menjadi lebih cepat habis, ini bisa membuat jadi masalah buat kita sebagai pengguna apalagi jika sedang dalam perjalanan dan jauh dari rumah-rumah dan hal yang penting yang harus kita menggunakan smartphone android tersebut tiba-tiba mati atau batre sudah hampir habis, tentu ini akan menjadi hal yang sangat mengecewakan walaupun sekarang sudah ada powerbank sebagai alat bantu charger tetapi powerbank tersebut juga harus di cas sehingga apabila powerbank dan HP android kita sudah habis batre nya percuma saja.

Untuk itu kita bisa menghemat batre android dengan menggunakan aplikasi android secara gratis yang ada di playstore, saya rasa walaupun tidak maksimal tapi bisa membantu untuk menghemat batre hp android.
android batre saver
Aplikasi untuk menghemat batre android dengan root:

1. Battery Saver, Aplikasi untuk menghemat batre hp android diharuskan hp android nya sudah di root karena aplikasi ini memerlukan akses root, jadi untuk yang belum root bisa menggunakan aplikasi batre saver yang lain yang tidak memerlukan root bisa dilihat di bagian kedua yaitu dibawah.

2. DU Battery Saver & Widgets, aplikasi ini juga mungkin perlu root juga hp android saya belum mencoba tapi dari deskripsi yang saya baca begitu, dan menghemat batre android sampai 50%.

3. Battery Booster Lite, Masih harus di root jadi aplikasi ini sama dengan yang diatas yaitu hp android kita harus di root terlebih dahulu, aplikasi ini bisa digunakan di hp dan tablet android. Selain bisa menghemat aplikasi ini juga bisa memonitor dan memberikan informasi tentang proses aplikasi yang sedang berjalan kemungkinan seperti itu,

4. Battery Saver (root), dari namanya sudah pasti ini aplikasi harus di root terlebih dahulu, aplikasi ini selain bisa menghemat batre juga bisa memperingan android kita karena dilengkapi dengan performace booster, ram booster, internet booster.

5. Battery Saver +, dari deskripsinya bahwa penggunaan yang cukup mudah dengan beberapa fitur yaitu bisa kita lihat informasi status batre, tombol untuk turn on/off wifi, network, bluetooth, dll.

Aplikasi menghemat batre android tanpa root tapi jika ada yang harus root saya mohon maf ya, karena salah mengkategorikan dibawah ini soalnya belum dicoba :) :

1. Battery Doctor (Battery Saver), aplikasi ini adalah aplikasi profesional yang bisa dipilih untuk menghemat batre android dan dengan berbagai bahasa yaitu 19 bahasa yang berbeda, dengan aplikasi maka setiap aplikasi yang bisa mempercepat batre habis maka dengan aplikasi ini bisa aplikasi tersebut akan di disable secara otomatis. Pada aplikasi ada yang harus di root jika akan menggunakan CPU management.

2. 2x Battery - Battery Saver, dengan menggunakan aplikasi ini maka koneksi internet tidak perlu di kita nyalakan secara manual karena dengan aplikasi ini akan secara otomatis memanejemen koneksi 3G/4G/WIF.

3. GO Battery Saver &Power Widget, Dari deskripsi nya bahwa aplikasi ini adalah aplikasi yang terbaik untuk menghemat batre android, memberikan informasi yang akurat pada saat batre akan habis.

Mohon maaf jika ada kesalahan dalam tulisan diatas, karena saya juga masih belajar dan masih perlu banyak lagi belajar dalam menulis dan dalam memberikan informasi yang tepat dan akurat :).
Description: 8 aplikasi untuk menghemat batre android root atau tanpa root Rating: 4.5 Reviewer: Reviewer - ItemReviewed: 8 aplikasi untuk menghemat batre android root atau tanpa root
Ditulis oleh: Zein Okeh Sejenis Info Updated at : 13.52

3 komentar:

Halaman komen:
  1. ngapusi Gua pke aplikasi gitu².an aja maaih sama aja
    klo battrey.nya boros tetep aja boros.
    Kalo battrey.nya pingin hemat ya masukin aja batrrey.nya ke frezzer aja itu lebih manjur njur njur ..

    BalasHapus
Halaman komen:

Kritik dan Saran boleh tapi diusahakan dengan bahasa yg sopan, jika memakai bahasa yang tidak sopan maka berarti Anda sudah meng-izin-kan untuk transfer dosa saya ke Anda yg berkata tidak sopan, sekali lagi Maaf saya berkata seperti ini

Copyright© 2013 - Sejenis Info | Designed by Zein Okeh.
All Rights Reserved.