Android x86 jellybean 4.3 di install di windows dan virtual box

Bagi yang selalu menginginkan update android x86 jellybean terbaru yaitu android x86 jellybean 4.3 kini telah dirilis dan sudah bisa di pakai setelah sebelumnya android x86 jellybean 4.2.2 yang telah sampaikan beberapa bulan yang lalu.

Dengan ada nya beberapa perubahan yang telah di update dan yang terpenting kali ini telah di update kembali dengan support arm translator yang artinya kita bisa menjalankan hampir semua aplikasi android apk yang ada di google play store, tidak seperti android x86 jellybean yang sebelumnya yang tidak support.

Dan berikut beberapa hal yang telah di update dan diperbaiki dari sumber Android x86 :

- Support ARM translator
- Support bluetooth
- Upgrade kernel 3.10.2 sehingga menjadi lebih banyak suport driver
- Upgrade Mesa OpenGL ES library ke 9.2 devel untuk support aselerasi amd radeon dan intel chipset.
- Tidak bisa suspend dan resume juga
- Tidak support akan superuser.

Ada beberapa cara untuk instal android versi komputer ini atau android x86 jellybean 4.3, dan saya memberikan dua cara saja ya cukup dua cara saja saya berikan info secara gratis :).

1. Cara instal android x86 jellybean 4.3 di PC, komputer atau laptop bisa di lihat dilink dibawah ini

dual boot android dan windows.
Cara pertama diatas bisa lihat langkah-langkah nya di link atas dan grub nya bisa menggunakan grub2 dibawah ini :
# android #
menuentry "Android-4.3-test"{
set root='(hd0,X)'
linux /android-4.3-test/kernel quiet root=/dev/ram0 androidboot.hardware=android_x86 video=-16 SRC=/android-4.3-test
initrd /android-4.3-test/initrd.img
}

### End Android ###
note : ganti tulisan yang berwarna merah dengan partisi yang di install android misalnya partisi atau drive D: maka ganti dengan (hd0,2)

2. Cara yang kedua ini dilakukan peng-instalan android x86 di virtual box

  • Download virtualbox nya versi windows jika akan install virtual box di windows disini karena disana terdapat beberapa pilihan lain seperti Linux dan MAC OS X.
  • Download Android X86 jellybean 4.3 iso yaitu android-x86-4.3-20130725.iso code@google atau Android X86 org
  • Setelah keduanya selesai di download langkah selanjutnya yaitu install virtual box di komputer nya dan persiapan awal untuk install android di virtual box.
  • Penginstalan ini dilakukan di virtual box linux ubuntu tetapi cara nya sama dengan virtual box yang ada di windows seperti windows xp, windows 7 dan windows 8.
  • Buka Virtual box yang sudah di install ke PC atau laptop nya dan kemudian klik tombol new untuk membuat virtual komputer yang baru untuk Android x86.
    android x86 di virtual box
  • Kemudian nanti akan keluar jendela baru dan klik next, isi nama nya sesuai dengan keinginan di kotak yang tersedia, Operating system ganti ke Linux dan version ganti ke linux 2.6 bisa dilihat contohnya di gambar bawah ini dan klik next.
    android x86 di komputer vb
  • Jendela yang baru keluar untuk mengatur kapasitas memory yang akan dipakai di virtual box untuk android x86, jika komputer kita mempunyai RAM atau memory 1GB maka cukup kita gunakan di virtual box 256mb atau 512mb.
    setting memory android x86 untuk virtual box linux
  • Setelah di klik next selanjutnya akan ke pengaturan untuk membuat virtual harddisk, Create new hard disk dan pilih saja yang VDI saja klik next jika sudah dipilih dan kemudian pilih Fixed size pada pengaturan selanjutnya.
    new disk on virtual box

    membuat virtual hardisk di pc

    fixed disk virtual box
  • Setelah klik next selanjutnya atur kapasitas yang akan digunakan saya memakai hanya 2GB.
    creating harddisk virtual
  • Klik Next dan klik create hingga muncul atau bar proses yang sedang membuat sebuah virtual hard disk seperti pada contoh gambar dibwah ini.

  • Dan selanjutnya adalah klik tombol setting untuk pengaturan storage untuk memasukan file iso ke virtual box yang sudah kita buat.
Update : untuk android x86 JB 4.3 seperti yang disebutkan diatas bahwa android versi tidak ada superuser yang support itu berarti android x86 4.3 ini belum di ROOT untuk melakukan root coba ikuti langkahnya di forum.xda-developers.com

Karena langkah-langkahnya masih panjang dan selengkapnya bisa di lihat di video dibawah ini untuk cara install android x86 jellybean 4.3 di virtualbox.


Android 4.4 kitkat sudah dirilis namun untuk android x86 Untuk install Android Kitkat di PC ataupun laptop bisa dilihat dilink sebelah kiri ini dan untuk di virtualbox bisa dilihat disini.

Komentar

  1. bang kok susah banget ya nginstalnya,aq dah nyampai tahap akhir lum bisa juga,nyampai tulisan android doang.. ajari ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah bisa bang tapi klo mau jalanin tombol apa saja yang di pakai, kok cuma tombol arah saja yang bisa,klo mau back pencet yang mana bang?

      Hapus
    2. Lah kan ada tombol back nya di tengah bagian yg pertama !! masa ga ada, mungkin virtualbox nya kegedaan ga ? jika misalkan virtualboxnya kegedaan bisa ditarik ke bawah toolbar yang ada dipinggir virtualbox nya tarik kebawah. Atau untuk back bisa pake keyboard dengan tekan tombol Esc yg ada di bagian sebelah kiri atas keyboard.

      Hapus
    3. Kalo setting Screen biar tidak Rotate / Miring gimanan Gan ?

      Hapus
    4. Coba ubah di setting -- > Accebilty atau aksesibilitas --> Rotate layar otomatis jangan di centang
      Atau install aplikasi Rotation Locker

      Hapus
    5. gak bisa di installin BBM atau WA ya gan??

      Hapus
  2. gan kalau lepinya merk toshiba ???
    virtualboxnya yang mana ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Virtualbox ga ada batasan untuk merk, bebas milih asal kan sesuai dengan sistem operasi jadi misalkan laptop menggunakan windows maka install virtualbox untuk windows dan jika memakai linux ubuntu install virtualboxnya untuk linux ubuntu.

      Hapus
  3. gan knp whatsapp, instagram, dll ga bisa diinstal ya?? katanya isn't support with your device" lwt gooplay ga bisa.. apk juga ga bisa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo whatsapp harus di install nya di android sdk bisa di lihat di http://sejenisinfo.blogspot.com/2013/06/instal-android-sdk-di-windows.html
      dan untuk aplikasi-aplikasi lainnya memang sebagian besar tidak support tergantung dari android x86 nya yg di install jika android x86 4.2 maka banyak sekali aplikasi android yg tidak cocok

      Hapus
  4. Kenapa ngk bisa BBM yah, dstu ada tulisan ''no eligible devices for app install''

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo install BBM dari playstore ga akan bisa memakai virtual box harus di download dulu file apknya ,, bisa di download dari pc dulu atau langsung download di web lain file apk nya kemudian install file apk nya di virtual box

      Hapus
    2. Gimana caranya install pakai virtual box

      Hapus
    3. Download file BBM.apk nya di cari di google terus install BBM nya di virtual box

      Hapus
  5. gan loding tulisan android nya kok lama banget yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin android x86 iso yg diinstall di virtual box nya ga cocok ,, coba download file android x86 yg lain

      Hapus
  6. Gan, mau nanya , jadi apa solusi nya agar saya bisa menginstall LINE, Whatapps , BBM dan sejenisnya di Android-x86 4.3 ? Mohon bantuannya gan, saya masih Newbie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Download file apk nya cari di google kemudian masukan ke flashdisk
      buka virtulabox dan jalankan android nya
      buka file manager dan cari mnt/USB0 cari file apknya dan install
      kalau tdk ada file manager bisa install dengan cara
      1. Buka terminal dan ketikan "su" tanpa tanda petik
      2. ketikan adb devices
      3. ketik "/mnt/USB0/file_apk_yg_akan_diinstal"

      Untuk aktifin usb flashdisk di virtualbox klik tombol setting dan selanjutnya bisa di lihat di http://2.bp.blogspot.com/-S3esvx59HS8/UnO2pcJO2jI/AAAAAAAAAuw/rA_Be7bid_w/s1600/virtualbox+setting.jpg

      Hapus
    2. thanks banget gan, Tapi masalahnya saya install android-x86 4.3 nya dual boot lansung di hdd saya. Tidak menggunakan Virtualbox gan. Apakah saya bisa install bbm, line, whatapps nya ? dan jika bisa, apakah caranya sama gan?
      mohon bantu gan

      Hapus
    3. Sebelumnya saya memang blm mencoba install bbm di android x86 yg dualboot yg saya coba install bbm di virtulabox.. tapi kemungkinan besar bisa di install di sana juga..
      Cara nya sama dengan yg diatas

      Hapus
    4. DI android x86 4.3 ga ada file manager harus di install secara manual
      cara install aplikasi nya bisa dilihat di komentar diatas atau klik link ini http://sejenisinfo.blogspot.com/2013/08/android-x86-jellybean-43-di-install-di.html?showComment=1383315945115#c4122362972539391128

      Hapus
  7. gan, ane sampe detecting android-x86 terus reboot, masalahnya apa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di install di virtual box bkn ?

      Hapus
    2. iya sama punya saya cuma sampai detecting android terus recoot terus, saya pake virtual instalnya.

      Hapus
    3. solusinta donk min, makasik :*

      Hapus
  8. saya sudah masuk tahp akhir tinggal tekan oke tapi tidak bisa d enter kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang ngerti juga saya.. maksudnya tahap akhir yang mana ?

      Hapus
  9. saya mennginstall android 4.3 triple boot dengan win 8 dan ubuntu, saya juga udah mengatur grub di ubuntunya.. waktu direstart pilihan android di grub sudah ada. tapi saat dipilih, hanya jalan sampai detecting android-x86 saja.. gak bisa booting ke android. tapi pas habis install android langsung saya pilih run android bisa, sebelum direstart (memasang grubnya). saya installnya di partisi yang sama dengan ubuntunya di sda5, set root nya juga sudah di (hd0,5)..
    itu solusinya bagaimana? terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya komentar nya di postingan yang ini http://sejenisinfo.blogspot.com/2012/11/dual-boot-atau-triple-boot-windows-8.html

      itu kemungkinan ada yang salah dengan seting grub nya seperti nama folder dan lainnya mungkin grub nya bisa saya lihat
      dan bisa tolong komentar di postingan link yg saya berikan diatas
      terimakasih

      Hapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk android x86 yang 4.3 test sudah bisa langsung konek ke internet asalkan internet di komputernya sudah tersambung. dan settingan di virtualbox nya nat seperti pada gambar dibawah ini
      http://1.bp.blogspot.com/-yirtpdAHV2I/Un8KZ6YJWQI/AAAAAAAAAwI/WwOr1weB9Bg/s1600/virtualbox-android.jpg

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Gan kenapa Klo Bka Wchat layarnya miring, apa solusinya ? n stu lagi, bluetooth dan galerinya kog gk bsa ke bukak ya gn. mksih.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa komentar nya pada dihapus ?
      Biar wechatnya ga miring buka setting di wechat dan cari disana untuk layar agar tidak miring jangan dicentang screen rotation nya

      bluetooh dan galery emang error di android x86 4.3 test ga bisa di buka emang sistemnya masih bug

      Hapus
  13. kalau file manager itu gx ad dikarenakan ap ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kurang tahu tepatnya seperti apa .. Tapi bisa jadi karena pihak pengembang sengaja tidak memasukan aplikasi file manager supaya user atau pemakai yang memilih sendiri aplikasi file manager yg bisa di cari di google playstore

      Hapus
    2. gini gan,,saya kan mau nginstall apknya..
      wktu msukin perintah su ada tulisan "uid 10038 not allowed to su"
      trus wktu /mnt/USB0/.... ada tulisan "permission denied"
      mohon pencerahannya..

      Hapus
    3. Mungkin partisi yang di install androidnya adalah partisi NTFS karena dengan partisi NTFS ROOTING kadang tidak bisa di akses, klo memakai partisi NTFS penginstalan android harus dilakukan setidaknya dua kali atau lebih baru bisa akses root, atau bisa diganti partisinya dengan partisi FAT32 atau partisi EXT3 untuk install androidnya

      Hapus
  14. kalo boleh tau yg ada gmbar diatas virtualbox versi brpa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ga salah versi virtualnya adalah versi 4.1.12

      Hapus
  15. Gan aq ikuti cara yang di atas,tapi pada saat format ext3 muncul error "cannot mount /dev/sda1 do you want format it?"
    mohon pencerahannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Virtual box nya versi berapa ?
      Udah dicoba format it ?
      Udah di coba pake partisi lain misalkan FAT32 ?

      Hapus
    2. virtual box 4.1.12 pake 4.2 juga dah coba gak bisa di format, format pake fat32 instalasinya gak sukses.

      Hapus
    3. Itu permasalahnnya bisa kemungkinan pada windows dan hard disk coba di format pake aplikasi gparted bisa di download disini http://gparted.org/download.php nanti setelah didownload yg android x8 iso nya ganti dulu dengan file iso gparted dan format di sana setelah di format ganti lagi dengan file iso nya dengan android x86

      Hapus
  16. ane pilih ext3 juga ga bisa jadi root gan -_-
    kayanya aga dipersulit nih yg versi baru -_-
    aga rempong jika g bisa playstore

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya maaf saya baru ingat kalau android 4.3 JB tidak otomatis root karena tidak ada superuser yg kompatibel untuk melakukan root android x86 4.3 bisa mengikuti cara di http://forum.xda-developers.com/showthread.php?p=44239140

      Hapus
  17. mohon bantuannya gan............... langkah trakhir ko ga bisa dibuka yah... pas nyampe ( untuk melihat apl anda, sentuh lingkaran ) saya udah tekan enter tapi tetep diam ditempat... mohon solusinya gan... trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya ga salah untuk menghilangkan tulisan sentuh lingkaran itu harus pakai mouse ,, klik yg bagian tulisan OK sama mouse kalau pake keyboard klo saya ga salah ga akan bisa.

      Hapus
    2. udah bisa gan .... makasih tutorialnya.... siiiiipppp.... jg bisa nyobain hh baru seblm membeli... oia yg kitkat blm kluar yah gan....

      Hapus
    3. Sama-sama
      Android x86 kitkat sebenarnya sudah ada tapi masih belum di berikan secara langsung dengan file iso masih harus di compile atau di susun secara manual.
      bisa di lihat disini https://groups.google.com/forum/#!topic/android-x86/86K0yex6G4Q

      Hapus
  18. saya gak bisa boot VMnya. selalu muncul tulisan:

    ISOLINUX 4.04 0x4e86cf20 ETCD Copyright (c) 1994-2011 H. Peter Anvin et al
    No DEFAULT or UI configuration directive found!
    boot:

    klik skrinsut-nya
    tolong gan... kenapa itu ya? saya sudah muter2 googling gak nemu2 solusinya. saya yakin bukan karena saya pakai Ubuntu.
    apa karena saya pakai ISO 4.2-20130228? atau hardware yg gak support ya?
    sbg catatan, intel GMA saya gak support OpenGL.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau itu menurut saya karena file ISO nya rusak, mungkin karena pada saat download atau copy paste terjadi kesalahan..
      Jadi saya sarankan untuk coba pake iso yg lain dan atau download ulang file iso nya

      Hapus
    2. makasih sekali, solusinya sangat tokcer :)
      tinggal install androidnya nih. moga lancar

      Hapus
    3. instal lancar mbak. tapi baru pada re-install ke-3 bisa booting... soalnya salah pilih tipe partisi.. :p
      trus saya bisa buka play store nya dan install beberapa app. tapi gak bisa di-run sih, selalu error..
      dan kalau mau mount flash disk kan harus pake virtualboxnya ya? tapi biarpun sudah kecolok, flash disk tetap belum terdeteksi oleh virtualbox, padahal saya sudah install extension pack nya. apa perlu reboot pc ya?

      Hapus
    4. mungkin setingan di virtualbox nya belum dirubah :
      1. Buka virtualbox dan klik setting
      2. SWetelah muncul jendela baru lihat di bagian bawah kedua ada tulisan USB klik USB dan centang bagian kotak usb dan cari disebelah kanan ada gambar atau tombol untuk memilih usb yang akan di baca oleh virtualbox bisa dilihat di gambar link dibawah ini
      Screenshot setting virtualbox

      Hapus
  19. ane punya kesulitan pas instal.
    1. pas udah ikutin video na malah ada tulisan pas mau running jelly bean na.
    FATAL: could not read from the boot medium! system halted

    2. apakah itu cuma bisa nempel sebagai testing jelly bean atau permanen sih?
    aneh banget?

    bales ke email aq yah
    imamloverf@gmail.com
    thanks admin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon Maaf saya tdk bisa bls ke email..

      1. Virtual harddisk nya yg rusak, jadi boot nya ga bisa ngedetek harddisk yg dibuat..Coba di format ulang virtual harddisk nya dan atau bikin virtual harddisk yg baru .

      2. Itu bisa permanen,, testing cuman namanya saja

      Hapus
  20. gak bisa install BBM atau WA gan? kalau proses instalasi udah beres dan sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya udah nyoba dan bisa install BBM dan WA.. coba instalnya jangan di playstore tapi di cari file APKnya BBM dan WA di google jika udah ketemu Download BBM dan WA nya kemudian install

      Hapus
  21. tombolnya yg bisa d pake apa aja?
    cuma arah panah sm esc?
    truz buat touch layarnya pk tombol apa?
    soalnyamau instal bbm yg d donlod tpi layernya g mau k buka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aq udh berhasil instal bbmnya cuma pas di buka muncul "sayangnya bbm telah terhenti"
      solusinya gmn?

      Hapus
    2. Coba pake tombol panah kiri, kanan atas bawah yg ada di keyboard dan enter untuk mejlankan..

      Untuk panah mouse jika di laptop biasanya terkadang panah mouse nya ga bisa digerakan itu bisa menggunakan mouse usb yg di colokin ke laptop atau bisa di coba di virtualbox nya klik setting kemudian -- > USB --> centang enable usb controller ---> centnag juga enable usb 2 --> klik gambar usb yg ada tanda plus nya dan klik usb jika tersedia disana..

      Hapus
    3. Untuk jika bbm terjadi "sayangnya bbm telah terhenti" itu karena system android x86 tidak cocok dengan aplikasi BBM,,
      Bisa dicoba terus dengan coba buka ulang ,, jadi ketika "sayangnya bbm telah terhenti" buka kembali bbm nya
      Android x86 nya versi yg mana 4.0 atau 4.3 ?

      Hapus
  22. untuk ngrubah jarinhan wcdma dimana gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk yg satu itu saya ga tahu.. dan sepertinya ga ada ... emang di setting terus wireless & Network ga ada ?

      Hapus
  23. aku dah sukses semua tp mau nambahin app whatsapp,line, download lewat play stor gk bs eror trus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo download di playstore ga bisa coba downloadnya cari di browser dan search di google.. dan cari aplikasinya di blog atau web yg lain atau untuk whatsapp bisa di download di situs whatsappnya

      Hapus
  24. Punya saya kok gini ya mbak??
    http://prntscr.com/2x7yvi

    thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang kaya di gambar itu apa sudah di install atau android x86 iso nya ?

      1. Kalau misalkan gambar itu errror di android iso nya berarti pada saat install file nya rusak harus di download ulang

      2. Kalau error nya pada saat sudah di install itu berarti virtual hardisk nya yang bermasalah harus di format ulang virtual disk nya.

      Hapus
  25. Om, kalau suaranya ga kedeteksi kenapa ? gimana solusinya?

    aku pake alsa_aplay -l
    kalau aku masuk ke terminal root, dia nampilin soundcard yg ada.

    kalau masuk ke terminal biasa, ga ada. no soundcard detected..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di install di mana di virtualbox atau langsung ke harddisk dualboot ?
      coba

      alsa_aplay -i
      alsa_ctl init 1
      cek juga alsamixer di unmute
      atau pilih sound blaster 16

      http://stackoverflow.com/questions/18337382/audio-not-working-on-android-running-on-virtualbox

      www.android-x86.org/documents/virtualboxhowto

      Hapus
  26. mungkin oot kok saya instal bbm dan whatsapp gak support ya ? saya pake 4.3 di virtualbox ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang aga sulit untuk install BBM sama WA di android virtualbox itu coba pake android sdk ,,, karena saya juga pake android sdk ,, whatsapp dan bbm bisa di install bisa dilihat cara install android sdk di bawah ini
      http://sejenisinfo.blogspot.com/2013/06/instal-android-sdk-di-windows.html

      Hapus
  27. Saya sudah install android di virtualbox dan berhasil, tapi tidak bisa internet (tidak ada koneksi jaringan) padahal di Hostnya bisa internet. kalau saya instal windows xp di virtualbox bisa internet, tapi sndroid tidak bisa mohon pencerahannya, sebagai host saya gunakan ubuntu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Coba settingan virtualbox untuk LAN di set seperti pada gambar di link ini http://1.bp.blogspot.com/-yirtpdAHV2I/Un8KZ6YJWQI/AAAAAAAAAwI/WwOr1weB9Bg/s1600/virtualbox-android.jpg

      2. Buka terminal di android dan ketikan :
      setprop net.dns1 8.8.8.8
      atau


      - Buka aterminal ketikan
      - sudo vi /etc/init.sh
      - tambahkan baris ini di init.sh
      netcfg eth0 dhcp
      echo nameserver > /etc/resolv.conf
      dnsmasq
      setprop net.dns1 8.8.8.8


      sumber http://stackoverflow.com/questions/10069121/no-network-in-android-x86-on-virtualbox-4-1-2

      Hapus
    2. Terimakasih sdr gyta juwita atas informasinya, sebelum membaca artikel ini sy sudah install android dg vitualbox masalah jaringan internetnya baru di sini saya dapatkan dengan cara ketik setprop net.dns1 8.8.8.8 diterminal android.

      Hapus
  28. kok saya abis ngeklik android 4.3 malah diem aja ya,gk ngeproses gitu di grub 2nya?,apa salah setting (hd0,x)nya ya.soalnya saya bingung nomor "hd0"nya,saya ada drive C(primary) dan D(logical terus yg saya bagi partisi D jadi 2,satu tetep drive D satu lgi drive gk tau namanya format ext3 sebagai primary.mohon solusinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kmungkinan hd0,3 tapi bisa di cek partisi ext3 di android Live CD - Debug Mode bisa di lihat caranya di http://sejenisinfo.blogspot.com/2014/02/cara-install-android-x86-kitkat-di-pc.html lihat bagian no 5

      Hapus
  29. gan, gmna cara install rootscript di androidx86 4.3 JB gan?, kewalahan nih udah 3 hari gk bisa muluu.. mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk Android x86 JB 4.3 tidak ada superuser root script yang bisa nge root .. itu sudah tertulis diatas bahwa android jb 4.3 tidak ada superuser yg support jadi sebaiknya ganti sama android x86 4.2 atau android x86 kitkat http://sejenisinfo.blogspot.com/2014/02/cara-install-android-x86-kitkat-di-pc.html


      Hapus
  30. kok gak bisa di install ya? saya pake VB 4.3.12 Android-x86-4.3-20130725

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pesan error nya seperti apa gan ?
      apakah langkah2 nya sudah di jalankan seperti yg diatas. bisa dilihat juga divideo nya diatas

      Hapus
  31. gak ada pesan error cuma restart terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. di uninstall dulu aja VB nya trus di install ulang, sepertinya ada hardware atau software yg error dan ga kompatibel

      Hapus
  32. Gan knp cma sampe detecting android-x86 terus ngulang ke menu awal .. klo dicoba lgi .. ngulang lgi ke menu awal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah semua settigan nya sudah mengikuti cara di atas ?
      Kalau iya coba install ulang atau ganti android x86 nya dengan yg versi ICS atau Kitkat

      Hapus
  33. wow, belum pernah baca gini sebelumnya, makasih sudah dibagi ilmunya.. dan ane otw coba
    power supply hp

    BalasHapus

Posting Komentar

Kritik dan Saran boleh tapi diusahakan dengan bahasa yg sopan, jika memakai bahasa yang tidak sopan maka berarti Anda sudah meng-izin-kan untuk transfer dosa saya ke Anda yg berkata tidak sopan, sekali lagi Maaf saya berkata seperti ini