4 aplikasi Al Quran indonesia plus audio untuk android

Zaman yang telah semakin maju memberikan akses lebih baik bagi kehidupan sehari-hari, dan semua itu sekarang sudah menjadi digital serba instan, tetapi manfaatnya sangat banyak. Seperti pada Al-qur'an, sekarang sudah banyak kitab suci yang sudah dijadikan digital seperti aplikasi pada android terdapat banyak aplikasi android al-qur'an, hadist, iqro dan banyak lagi tafsir-tafsir yang dibuat secara digital untuk download secara gratis pula. Dan ada pula panduan atau tatacara shalat untuk android yang bermunculan serta doa dan dzikir.
al quran indonesia android


Namun jika ada kesalahan dalam terjemahan atau suara atau tidak mengerti akan terjemahan tersebut saya  sarankan untuk berkonsultasi dengan ustad yang mengerti Al-qur'an dan tafsir Al-qur'an.

Untuk Aplikasi android al-qur'an terjemahan indonesia bisa didownload secara gratis di play google store, berikut diantaranya.

1. Complete Quran indonesia.

Adalah sebuah aplikasi quran digital yang dibuat secara menyeluruh atau komplit, terdapat beberapa isi yang bisa kita nikmati dimanapun kita berada, kemudahan ini tentunya membuat kita menjadi lebih banyak bisa menggunakan al-qur'an setiap saat.

kelebihan dari complete quran indonesia yaitu huruf yang diperbesar, tafsir ibnu katsir pada complete quran indonesia terbaru.
Kita bisa mudah mencari terjemahan atau ayat yang kita baca dengan mudah di pencarian yang ada.
Download Aplikasi al-qur'an indonesia gratis disini

2. Al Quran Indonesia + AudioFREE.


Aplikasi android al-qur'an yang satu ini sedikit berbeda dengan yang diatas karena memberikan beberapa qori atau pembaca al-qur'an dengan banyak pilihan jadi anda bisa memilih pembaca favorit anda. Terjemahan dan reciter terdapat sangat tertata dengan rapih.

Namun biasanya versi yang gratis ini anda hanya bisa mendownload beberapa surat saja seterusnya anda harus membayar sebesar yang diterapkan oleh pembuat nya.
Download Al qur'an indonesia gratis disini

3. Al Quran Indonesian Plus Audio.

Terdapat 20 reciter yang ada dan anda bisa memilih diantaranya hampir sama dengan Al quran indonesia yaitu terdapat banyak reciter yang terdapat diseluruh dunia.
Download disini

4. MyQuran Indonesia.

Yang satu ini adalah satu yang saya pakai selain mudah juga terdapat beberapa aplikasi lain yang terdapat didalamnya seperti bisa membuat jadwal, terdapat juga tugas, Asmaul Husna, bookmarks dan makhraj yang bisa dipelajari dan memberikan gambar contoh pengucapan pada mulut.
Download Myquran indonesia android gratis disini

Selain aplikasi Al qur'an dengan audio dan terjemahan indonesia diatas terdapat banyak aplikasi Al-Qur'an lain yang bisa dicari di google play store.
Dan  juga beberapa reciter atau audioa yang bisa dipilih juga terdapat beberapa aplikasi android lainnya seperti hadist, tafsir, asmaul husna, do'a-do'a, tata cara sholat sunah dan lain sebagainya yang bisa didownload secara gratis di google store.

Sekian sekilas info yang dapat saya berikan walaupun hanya sedikit mudah-mudahan bermanfaat.

Komentar

  1. sukron infonya, sangat mmbantu ana dalam blajar pngucapan makhraj.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.. sukron jg sudah berknjung ke blog ane

      Hapus
    2. Ya saya ingit tau dan mendalami alQur'an lebih jauh lagi

      Hapus
  2. ada qurand android untuk android mantap gan. ane sudah pake. dan sudah ane review juga lihat di sini : http://www.oshpandroid.com/2013/11/quran-android.html

    BalasHapus
  3. Klw mw bljr makhraj yg lbh baik itu berguru lgsung.. Lbh cepat dan gampang memahamnya

    BalasHapus
  4. Klw mw bljr makhraj yg lbh baik itu berguru lgsung.. Lbh cepat dan gampang memahamnya

    BalasHapus
  5. Saya cari aplikasi audio baca ayat serta artinya juga apa namanya gan ? Mohon di bantu kali ada yang tau

    BalasHapus
    Balasan
    1. dapet gak gan ? kali boleh share link nya

      Hapus
  6. Mahasiswa UNAIR saat ini sudah mendesain Aplikasi al-quran yang raman bagi Disabilitas netra loh! Cek di -> http://news.unair.ac.id/2019/08/07/tiga-mahasiswa-unair-ciptakan-desain-aplikasi-al-quran-ramah-disabilitas-netra/

    BalasHapus
  7. Thank you for sharing such nice content so keep posting.
    Alexa Wont Respond

    BalasHapus
  8. Thank you for sharing such nice content so keep posting. business listing sites usa

    BalasHapus
  9. Thank you for sharing such nice content so keep posting. profile creation sites 2021

    BalasHapus

Posting Komentar

Kritik dan Saran boleh tapi diusahakan dengan bahasa yg sopan, jika memakai bahasa yang tidak sopan maka berarti Anda sudah meng-izin-kan untuk transfer dosa saya ke Anda yg berkata tidak sopan, sekali lagi Maaf saya berkata seperti ini