Aplikasi panduan shalat lengkap dan Doa serta dzikir untuk android

Shalat adalah salah satu rukun islam yang wajib kita laksanakan setiap hari karena dengan shalat maka akan terhindar dari perbuatan keji dan munkar dan shalat juga adalah tiang nya agama untuk itu apabila kita tidak melaksanakan shalat lima waktu maka dosa besar yang akan kita dapatkan.

Dengan kemajuan zaman yang semakin tambah dan tambah berkembang teknologi yang semakin maju maka sangat mudah kita bisa mempelajari berbagai macam hal secara instan namun ada baiknya juga ada seorang penuntun atau guru untuk melakukannya karena dengan aplikasi tersebut terkadang ada beberapa kesalahan yang mungkin tidak kita ketahui. Untuk persiapkan diri untuk belajar lebih baik lagi untuk shalat karena dengan shalat semuanya akan menjadi lebih baik apabila kita melakukannya shalat nya dengan baik juga InsyaAlloh.

Berikut adalah beberapa aplikasi android tentang panduan shalat lengkap seperti shalat, fardhu, shalat sunat didalamnya terdapat shalat dhuha, shalat sunat istikhoroh, tahajud dan lain sebagainya, ada pun panduan shalat untuk anak kecil yang bisa di download secara gratis juga di google play store tentunyadan semuanya di lengkapi dengan bahasa arab. Selain itu juga terdapat Al-Qur'an digital untuk android lengkap dengan reciter atau terjemahan dan audio mp3 nya.

shalat photo: shalat fotokaligraficopy.jpg

1. Tuntunan Shalat Lengkap, Aplikasi android ini cocok untuk anda yang baru atau mau belajar shalat secara lebih baik lagi namun seperti yang saya sampaikan diatas ada baiknya ada guru pembimbing juga :), dan ada bahasa arabnya, aplikasi ini sangat lengkap seperti tata cara sholat fardhu, shalat sunat, sholat sunat tahiyatul masjid, doa dan dzikir serta sholat jamak dan qoshor.

2. Panduan solat lengkap,  Aplikasi android berikutnya adalah hampir sama dengan yang diatas namun jika ingin mebandingkan dengan yang diatas silahkan untuk mendownload juga yang satu ini, plus bahasa arab isinya adalah sebagai berikut :
- Rukun shalat
- Panduan Shalat
- Shalat Jamak dan Qasar
- Doa dan dzikir selepas sholat
- solat-solat sunat
- Video panduan shalat (video dari youtube)

3. Panduan Shalat Lengkap yang kedua,Aplikasi panduan shalat ini cocok untuk semua usia, mudah dipahami dilengkapi dengan text bahasa arab dan juga terdapat bacaan Qur'an seperti ayat kursi, surat Al-ikhlas, doa iftitah, doa setelah sholat, dilengkapi dengan audio juga.

4. Marbel Belajar Shalat untuk anak, aplikasi shalat ini adalah untuk anak-anak yang masih usia dini, dengan adanya aplikasi tatacara sholat secara lengkap yang khusus untuk anak akan semakin mudah. Dilengkapi gambar, audio, dan tulisan bahasa arab, sehingga anak-anak anda akan lebih mengerti dengan adanya tata cara shalat untuk anak-anak aplikasi untuk android ini.

5. Panduan Belajar Shalat untuk anak, Aplikasi tatacara atau panduan shalat lengkap untuk anak-anak bisa di pelajari dengan mudah yang didalamnya terdapat gambar, audio mp3, dan tulisan arab serta latin.

6. Panduan Shalat Jamak dan Qashar, Bagi anda yang suka bepergian jauh misalnya keluar kota dan perjalanan itu tidak memungkinkan untuk sholat secara umum maka disini khusus untuk mempelajari sholat yang di jamak dan qashar, terdapat pengertian tentang sholat jamak dan qosor, tata cara sholat jamak dan qashar.

7. Panduan shalat sunnah lengkap, dan aplikasi android ini khusus untuk mempelajari tentang shalat sunnah seperti shalat dhuha, shalat tahajud, shalat witir, shalat hajat, shalat sunnah rawatib shalat sunnah jenazah, shalat sunnah gerhana, shalat sunnah istikharah, sholat sunnah idul fitri dan idul adha dan lain sebagainya.

Adapun aplikasi android untuk belajar doa dan dzikir yang bisa kita pelajari dan kita ikuti setelah shalat.


1. Kumpulan Doa dan Dzikir V.2, aplikasi android doa dan dzikir untuk berbagai keperluan yang bisa kita amalkan dan kita jadikan sebagai doa kepada Alloh S.W.T agar tercapai segala cita-cita kita amien, terdapat dialamnya bacaan wudhu, bacaan sholat dll.

2. Doa & Dzikir Shalat Malam, aplikasi android khusus tentang doa untuk sholat malam seperti doa sholat tahajud, doa sholat istikhoroh, doa sholat taubat, doa sholat tasbih dan lain sebagainya.

3. Kumpulan doa-doa dan dzikir, aplikasi  yang satu ini adalah kumpulan doa-doa dan dzikir lengkap seperti doa kumpulan untuk anak, doa haji dan umroh, doa harian doa nabi, doa ramadhan.

Selain kita mempelajari dari aplikasi android tersebut sebaiknya kita juga mempunyai seorang guru untuk membimbing jika ada kesalah pada aplikasi android tersebut. Semoga bermanfaat jika ada kesalah dalam penulisan atau kata-kata mohon dimaafkan.

Komentar

Posting Komentar

Kritik dan Saran boleh tapi diusahakan dengan bahasa yg sopan, jika memakai bahasa yang tidak sopan maka berarti Anda sudah meng-izin-kan untuk transfer dosa saya ke Anda yg berkata tidak sopan, sekali lagi Maaf saya berkata seperti ini