Penemuan kerangka manusia purba di bali

Banyak sekali penemuan-penemuan di sepanjang sejarah dunia. Dan penemuan-penemuan itu terkadang dapat menghebohkan kita semua, bahkan penemuan-penemuan itu menjadikan sebuah sejarah atau cerita tersendiri.

Pada tahun 2010 lalu ditemukan sebuah kerangka manusia purba di bali tepatnya di desa keramas kabupaten gianyar bali, kerangka tersebut berada dalam sebuah peti jenazah yang terbuat dari batu atau disebut sarkofagus.
Early human, 300.000 yo, Broken Hill by Kabwe (South Africa)
image source : flickr.com


Dua buah peti yang terbuat dari batu itu yang ujungnya dibangun asesoris yang mirip kura-kura, pertama kali ditemukan oleh seorang penggali tanah. Dari penemuan tersebut badan arkeologi bali membuka salah satu sarkofagus yang berisi kerangka manusia purba yang diperkirakan berumur 2500 tahun.

Kedua peti jenazah ini atau kedua sarkofagus ini mempunyai ukuran yang berbeda, salah satu kerang ka yang telah dibuka berukuran panjang 100 cm dan lebar 12 cm, dan kerangka yang belum dibuka mempunyai ukuran panjang 150 cm dan lebar sama yaitu 12cm.

Penemuan kerangka manusia purba ini telah tersebar ke manca negara, mungkin dengan tersebar berita ini ke manca negara tidak ada lagi yang akan mengklaim sebagai milik dari negara nya.

Dan yang anehnya kenapa peti jenazah itu hanya ada dua? apakah mereka terpisah dari kumpulan nya atau mereka sengaja mengubur kan peti tersebut disana.

Memang masih peninggalan-pninggalan sejarah yang berada di indonesia yang mungkin belum kita temukan karena dengan minim nya peralatan. Peninggalan-peninggalan itu adalah bukti nyata bahwa dalam sejarah umat manusia sebelum kita terdapat juga kehidupan pada zaman dahulu. Referensi : On The Spot trans 7

Komentar

  1. Minimal deposit 50rb
    Bonus member baru 30%
    Bonus harian 5%
    Aman & Terpercaya
    hanya di bit.do/bolay0

    Whatsapp kami
    bit.do/WA_BOLAYO

    +6282321807397

    BalasHapus

Posting Komentar

Kritik dan Saran boleh tapi diusahakan dengan bahasa yg sopan, jika memakai bahasa yang tidak sopan maka berarti Anda sudah meng-izin-kan untuk transfer dosa saya ke Anda yg berkata tidak sopan, sekali lagi Maaf saya berkata seperti ini