Penemuan ikan pelangi di papua

Dalam kehidupan kita dari zaman dahulu sampai sekarang masih banyak benda-benda atau pun cerita yang dapat kita temukan dimana pun berada, entah itu didarat maupun dilautan dan udara. Dan itu semua menjadikan sebuah bukti atau sejarah yang dapat kita telusuri dan pelajari keberadaannya. Bisa saja penemuan itu bermanfaat bagi ita atau juga malah menjadi petaka bagi kehidupan kita.
Melanotaenia lacustris
image source : flickr.com
Jenis ikan yang terdapat dari gambar diatas bukan ikan pelangi melanotenia salawati itu jenis ikan melanotaenia lacustris, namun bentuknya hampir mirip.

Penemuan-penemuan itu bisa saja menjadi sebuah penemuan yang misterius yang bisa kita ungkap dan kita pelajari. Seperti penemuan yang satu ini, penemuan ini terdapat di papua tepatnya di daerah laut Raja ampat yaitu penemuan ikan pelangi yang sangat cantik yang bisa membuat memanjakan mata kita karena kecantikannya. Indonesia memang negara yang mempunyai sumber daya yang cukup kaya, baik di lautan maupun daratan. Jenis ikan diindonesia memang banyak sekali, baik itu ikan air tawar maupun ikan air laut.
rainbow fish indonesia
Rainbow fish indonesia, image source : flickr.com


Ikan pelangi ini atau Melanotaenia salawati adalah spesies yang ke 19 yang ditemukan tepatnya disekitar 64km dari sorong yaitu sungai doktor, kenapa namanya sungai doktor karena masyarakat papua sana mempercayai bahwa air tersebut bisa menyembuhkan berbagai penyakit.
Parkinson's Rainbow
Ikan parkinson's Rainbow image source : flickr.com

Ilmuwan indonesia yaitu Kadarusman Loba yaitu salah satu peneliti yang terlibat langsung dalam penemuan tersebut.
Spesies ini mempunyai tubuh berbalut warna ungu serta tutup insang yang berwarna emas dengan noktah hijau, sementara dibagian perutnya berwarna violet bernoktah biru.

Selain ikan pelangi Melanotaenia salawati tersebut juga terdapat 4 spesies melanotaenia lainnya yaitu Melanotaenia arguni, Melanotaenia urisa, Melanotaenia wanoma dan Melanotaenia veoliae.

Banyak juga jenis ikan dari papua yang mungkin belum kita temukan, karena dipapua mempunyai kemiripan dan serupa jenis ikan seperti di australia karena tempatnya dekat. referensi : On the spot trans 7 : nasional.kompas.com : becasiantar.blogspot.com



Melanotaenia Parkinsoni Rainbowfish
Video permited by Dustinsfishtanks

Komentar

  1. Minimal deposit 50rb
    Bonus member baru 30%
    Bonus harian 5%
    Aman & Terpercaya
    hanya di bit.do/bolay0

    Whatsapp kami
    bit.do/WA_BOLAYO

    +6282321807397

    BalasHapus

Posting Komentar

Kritik dan Saran boleh tapi diusahakan dengan bahasa yg sopan, jika memakai bahasa yang tidak sopan maka berarti Anda sudah meng-izin-kan untuk transfer dosa saya ke Anda yg berkata tidak sopan, sekali lagi Maaf saya berkata seperti ini