Cara install BBM di android

Baru saja tanggal 22/10/2013 ini BBM untuk android dan iOS sudah kembali diluncurkan baik di playstore maupun di itunes kini sudah tersedia dan dapat di install dan digunakan dengan baik untuk download bisa di lihat disini.

Sementara itu setelah saya ikuti beberapa forum tentang cara install BBM di android ternyata ada beberapa masalah yang hampir sama yaitu pada saat akan masuk dengan alamat email dan jika BBID BBM nya baru saja di buat maka nunggu konfirmasi ke alamat emailnya terjadi masalah yaitu tidak masuk ke langkah selanjutnya bahkan konfimasi email terkadang belum dikirim.

Berikut langkah untuk install BBM di android :


1. Untuk yang belum punya BBID silahkan daftar dulu di blackberryid.blackberry.com atau daftar di saat aplikasi pertama kali dibuka klik tombol jika BBM dalam bahasa inggris klik tombol "Create a Blackberry ID" dan jika BBM bahasa indonesia apa ya tulisannya saya lupa lagi kalau ga salah tombol "Buat ID balckberry" mungkin tampilannya sedikit berbeda karena saya menggunakan BBM untuk android di Tablet.
bbm untuk android sign in

2. Download aplikasi BBM untuk android di playstore disini
3. Jika sudah di instal buka aplikasi BBM dan masukan email yang sudah didaftarkan di blackberryid tadi dan tunggu konfirmasi email di inbox email yg bersangkutan, atau jika waiting list yaitu menunggu daftar antrian

Note: Namun jika pada saat membuka aplikasi BBM dan ada pesan error seperti koneksi tidak ditemukan atau no connections found seperti pada gambar di bawah ini.
bbm untuk android tidak ada koneksi
Jika terjadi seperti gambar diatas maka langkah selanjutnya adalah dengan menutup dahulu aplikasi BBM tersebut dengan cara tekan tombol home dan hilangkan aplikasi BBM yang sudah dibuka, kemudian buka kembali Aplikasi BBM tersebut, lakukan beberapa kali jika memang pesan error nya tetap muncul sampai masuk kelangkah memasukan email.

4. Setelah bisa dan masuk ke langkah selanjutnya maka kita masukan alamat email kita yang sudah didaftarkan ke BBID dan tunggu email balasan dari BB ke inbox email kita, jadi kita harus membuka email yang bersangkutan untuk membuka konfirmasi, tetapi untuk yang sudah daftar sebelumnya dan sudah mempunyai akun BBID maka tidak perlu cek email lagi langsung sudah bisa pakai.
register email bbm android

5. Dan ini adalah tampilan gambar dibawah ini adalah kita menunggu dulu konfirmasi email dari Blackberry jika sudah di konfirmasi kita klik saja tombol "I got the email" atau tombol "saya mendapat email" sudah pernah konfirmasi lanjutkan ke langkah selanjutnya.
install bbm untuk android
6. Setelah masuk kelangkah selanjutnya silahkan ikuti intruksi selanjutnya yang diberikan di aplikasi bbm atau bisa lihat juga di Panduan Blackberry untuk android.

Sedikit tambahan untuk yang tidak bisa ganti display picture atau tidak bisa mengganti foto profil jadi pada saat display foto di ganti dengan foto kita dan BBM jadi mental atau keluar dengan ada pesan Unfortunately, BBM has stopped atau Sayang sekali BBM keluar maka cara nya dengan cara masuk ke setting--> Developer Options atau Opsi pengembang -->uncek atau jangan dicek yang tulisan Force GPU rendering, tulisan dibawahnya (Use 2d hardware acceleration in applications).


Selamat Mencoba

Komentar

  1. sedap banget sekarang ya sob?
    kita bisa bbm an di hape android, gak perlu beli BB baru yang masih mahal, haha,,,
    bisa enjoy terhubung dengan temen temen nih :-) . sip lah

    BalasHapus
  2. Happy Weekend para member setia AGENS128, oke gengs kali ini kami akan memberikan kepada kalian semua kembali untuk PROMO TERHITS 2019 INI YAITU PROMO BONUS 5% setiap hari yang akan kami berikan kepada kalian semua member setia kami, jadi untuk kalian yang mau bermain dan mendapatkan bonusnya kalian bisa mendaftarkan diri kalian sekarang juga, klaim bonus nya dan menangkan puluhan juta rupiah hanya bersama kami AGENS128.

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo tunggu apalagi !!

    BalasHapus
  3. haloo saya mau memberi tau nih agens128 dan Anapoker
    adalah agen terbaik dengan pelayanan nya 24 setiap hari non stop , dan untuk deposit dan withdrawnya
    paling lama hanya butuh waktu 3 menit saja dan sekarang juga bisa menggunakan ovo dan juga go-pay tidak ada kan pelayanan seenak dan secepat ini hanya di sini loh
    buruann join agens128

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus

Posting Komentar

Kritik dan Saran boleh tapi diusahakan dengan bahasa yg sopan, jika memakai bahasa yang tidak sopan maka berarti Anda sudah meng-izin-kan untuk transfer dosa saya ke Anda yg berkata tidak sopan, sekali lagi Maaf saya berkata seperti ini