10 hal cara memakai android baru

Tips bagi pemula untuk cara memakai android baru sebelum kita gunakan, karena mungkin bagi kita yang baru saja mengenal hp android atau pun tablet ada beberapa hal yang tidak kita mengerti dan tidak bisa kita operasikan. Dengan demikian disini saya hanya membantu untuk bagaimana cara memakai android baru.

Sebelumnya saya juga waktu pertama kali membeli android tab dan saya sedikit kebingungan cara untuk memakai bagaimana untuk cara mengoperasikan beberapa aplikasi, kontak , game dan lain sebagainya.
android photo: Android android-security.jpg
image source : photobucket.com

Berikut hal-hal yang harus di lakukan setelah membeli android baru atau pun yang second :
note : Dari cara dibawah ini mungkin ada sedikit perbedaan dengan hp android yang digunakan tergantung dari android yang dipakai.

1. Pastikan internet sudah tersambung di android nya dengan cara, masuk ke-setting atau setelan kemudian klik jaringan & nirkabel -> jaringan seluler -> dan pastikan paket data di centang atau aktif, atau bisa juga menggunakan wifi.

2. Masuk Setting/ pengaturan kmudian klik tombol Sinkronisasi & akun tambah akun gmail.com anda jika sudah mempunyai akun gmail tinggal log in tapi jika belum punya silanhkan daftar terlebih dahulu ke akun gmial.com yang tersedia disana.

3. Untuk melihat data usage atau penggunaan data yang dipakai android untuk internet paket data anda bisa dilihat setting -> data usage kemudian lihat kebawah, itu adalah aplikasi yang memakai data internet kita per kb/mb.

4. Tetap pada setting kemudian backup data yang ada di android dengan cara klik tombol bakcup & restore dan centang setiap kotak disana untuk melakukan backup atau mencadangkan dataku, dan disana ada untuk me reset setaln akun android untuk mengembalikan setelan ke setelan awal. Adapun beberapa aplikasi untuk backup & restore setiap aplikasi android yang sudah di install di android yaitu Apps backup dll sehingga nantinya apabila android kita di reset atau di install ulang maka aplikasi android sudah di backup dan simpan di memory card.
saran : setiap kali install aplikasi android lakukan backup data aplikasi tersebut.

5. Kunci layar android dengan beberapa aplikasi yang tersedia dari perangkat android itu sendiri seperti kunci dengan kode, kunci dengan muka kita atau pun dengan pin. Cara kunci dengan pin masuk ke setting --> security --> screen lock dan ikuti selanjutnya disana. Untuk face lock bisa di install aplikasinya di sini.

6. Aktifkan location services, berfungsi untuk mengaktifkan fitur GPS alat ini juga yang dipakai oleh aplikasi wechat, dan aplikasi lain yang membutuhkan lokasi anda berada. Caranya Setting --> Layanan lokasi/ location services dan centang semua yang ada disana.

7. Atur nada dering di android dengan cara buka Musik dan main kan lagu yang akan di jadikan nada dering kemudian klik menu dan set as ringtones.

8. Untuk mempercantik font di android bisa memakai font yang bisa di download di play store atau lihat caranya di cara install font di android.

9. Sesuaikan setingan keyboard di android dengan cara masuk ke setting -- > language & input / bahasa & masukan dan pilih sesuai dengan kebutuhan.

10. Fitur singkat seperti auto rotate, gps, dll bisa kita cari dengan singkat dengan cara tekan bagian atas layar android yang ada tanda sinyal, jam dll dengan cara menekan dan menarik nya ke bawah/ scrolling.

Dari 10 hal diatas adalah hanya sebagian kecil dari beberapa seting penting yang bisa dilakukan namun mudah-mudahan tips singkat diatas juga bisa membantu.

Sebagian Referensi dari dedepurnama blog


Komentar

Posting Komentar

Kritik dan Saran boleh tapi diusahakan dengan bahasa yg sopan, jika memakai bahasa yang tidak sopan maka berarti Anda sudah meng-izin-kan untuk transfer dosa saya ke Anda yg berkata tidak sopan, sekali lagi Maaf saya berkata seperti ini