Cara mengganti font atau huruf android dan bahasa indonesia

Tepatnya beberapa hari yang lalu saya kedatangan teman yang baru saja membeli sebuah hp android samsung galaxy young s gt berapa ya lupa lagi :) dan hp android tersebut memang hp yang berasal dari pemakaian orang lain dan sudah di lakukan update ke android jellybean dan permasalahan pertama yang dia tanyakan bahwa font yang ada di android tersebut hanya ada satu pilihan atau font default nya dan font atau huruf nya tersebut memang bagus keren dengan tampilan hurufnya tapi hampir tidak terbaca karena font nya yang di variasi.

Font memang banyak macam nya dan terdapat banyak sekali bentuk dan variasi yang ada namun walaupun font atau huruf tersebut bagus dan keren tetapi jika tidak terbaca dan malah membingung kita jadi sedikit susah untuk membacanya jadi bingung sendiri. Dan jika memang kamu yang suka dengan font-font tersebut untuk menjadikan android terlihat menjadi lebih keren dari semestinya mungkin ini bisa dijadikan rekomendasi.

Salah satunya adalah dengan memakai aplikasi Fontomizer SP dan memang font ini di khususkan untuk galaxy namun saya belum tahu jika font ini bisa digunakan untuk handphone android yang lain tapi boleh dicoba jika kamu memiliki handphone android selain galaxy dan motorola razor M dan jika pada handphone sudah terdapat flip font library maka kita memerlukan root atau tanpa root.

Berikut cara untuk menginstal font baru atau huruf untuk android yang bisa langsung didownload dari hp dari playstore google.

1. Nyalakan hp nya dan internet nya sudah tersambung
2. Jika unknown sources belum di centang di hp nya maka lakukan dengan klik setting-->Security dan centang unknown sources.
3. Buka google playstore dan tulisakan di search nya atau di kotak pencarian aplikasi dengan nama Fontomizer atau buka linknya disini. Atau jika ingin instal font nya satu persatu bisa di download fontnya disini dengan cara save dulu dan instal apknya di android.

4. Seperti instal aplikasi android yang lain kita langsung klik saja tombol install dan tunggu beberapa saat samapai download dan instal otomatis selesai.

5. Untuk mengganti font nya tersebut Klik setting atau setelan --> cari display atau tampilan.
display setting android

6. Klik Screen Display.
screen display android choice
7. Klik Font Style dan disana akan pilihan font yang akan digunakan, dan restart android untuk menampilkan hasilnya.
 8. Dibawah ini adalah contoh untuk memilih font atau huruf di android.
memilih font di android

Permasalahan kedua dari hp android teman saya adalah tidak ada bahasa indonesianya untuk menambahkan bahasa indonesia gunakan saja more locale 2 di google play store dan nanti ketikan id pada kotak pertama dan kedua di seting custom local nya, namun tidak semua bahasanya dapat di terjemahkan ke dalam bahasa indonesia.

Dan yang kedua adalah dengan menginstal aplikasi set local and language, ini juga hampir sama tidak semua dapat di terjemahkan.

Komentar

  1. gan nama font teman agan yg gak bisa di baca apa ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan ga bisa di baca sih tapi hampir ga bisa di baca karena font nya yg terlalu di modifikasi.. lupa lgi nama font nya

      Hapus
  2. gan, saya punya s4 tapi saat saya mau ganti fontnya tidak ada pilihan font style..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti pilihan font yg lain belum di install.. coba install dulu font-font nya bisa di lihat di cara diatas dengan install dulu fontomizer atau ini link nya https://play.google.com/store/apps/details?id=com.hongik.fontomizerSP

      Hapus
  3. S4 ku gak ada pilihan ganti font... Cuma ada ukuran font...
    Infonya dong.. Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba di install aplikasi Fontomizer SP nya di playstore kemudian lihat step berikutnya di atas

      Hapus
  4. Hp aku gax ada pilihan...bahsa indonya gan..gmn??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dah di coba cara yg diatas di bagian hampir terakhir ini setelah no. 8

      Hapus
  5. Setelah diset terus diapain gan

    BalasHapus
  6. supaya hp saya ada font nya gimana ya

    BalasHapus
  7. motorola DROID RAZR MAXX HD suntik BI pakek app more locale 2 ga bisa..udah saya tes ,cuma banyk yg tested android yg lain..
    thanks

    BalasHapus
  8. Hape aku di setting nya cuman ada size font nya..nah gimana mau ganti font syle? Sementara di setiingnya aku ga ada font syle? Gimana ya supaya ada? Aku uda coba fontomizer itu gan..alhasil failed..alias zonk .kagak ada gan ..ud terdownload sih..tapi sama aja ngabisin kuota sia sia

    BalasHapus
  9. Saya sudah pke morelocale2 tp ttp ga bsa gmn gan pke yg satunya jg ga bsa

    BalasHapus
  10. Ferdy klo font mudah sebnernya gan asal hp.y root dulu baru bsa pake beragam gaya font..
    Pke aja aplikasi IFONT tp harus root dulu

    BalasHapus
  11. numpang tanya mbk,,,,grand prime ku kok g bsa d set bahasa indonesia mbk,,,padahal aq sudah lakukan apa yang di tulis d atas,,mohon pencerahannya

    BalasHapus
  12. itu link download font nya g erro 404. tolong perbaiki..

    BalasHapus
  13. Hp aku di seting ga Ada pilihan Bahasa indonesia .gan gmna ya Cara nya supaya Bahasa indonesia.tks

    BalasHapus
  14. pengen ganti font yang lucu-lucu tapi kenapa harus pake apk ke-3 ? RAM gacukup huhuhu
    solder uap

    BalasHapus
  15. Minimal deposit 50rb
    Bonus member baru 30%
    Bonus harian 5%
    Aman & Terpercaya
    hanya di bit.do/bolay0

    Whatsapp kami
    bit.do/WA_BOLAYO

    +6282321807397

    BalasHapus

Posting Komentar

Kritik dan Saran boleh tapi diusahakan dengan bahasa yg sopan, jika memakai bahasa yang tidak sopan maka berarti Anda sudah meng-izin-kan untuk transfer dosa saya ke Anda yg berkata tidak sopan, sekali lagi Maaf saya berkata seperti ini