Senin, 10 Juni 2013

Pesan error Windows cannot install required files windows 7 error (pusing dibuatnya)

gyta juwita | Senin, 10 Juni 2013 8 Comments so far
Sekedar share / berbagi pengalaman. Akhirnya selesai juga install windows 7 di komputer baru punya adik, setelah beberapa saat sempat terjadi beberapa kesalahan dan beberapa error yang menimpa, sudah hampir 10 kali penginstalan nya di ulang dikarenakan error yang terjadi seperti terjadi error saat instal dan pesan error nya adalah "windows cannot install required files windows 7 error", atau damaged and corrupted files padahal saya yakin data master windows 7 nya tidak ada masalah. bahkan saya coba install windows xp dan windows 8 tetap sama saja.

Namun ada juga masalah ini dikarenakan jika cd atau dvd windows master nya sudah sedikit bermasalah terdapat file atau data yang sudah tidak bisa terbaca oleh dvd-rom, untuk itu coba dvd atau cd tersebut di dvd-rom yang lain dan copykan ke usb flashdisk.

Percobaan ini adalah percobaan pada motherboard yg saya mau menyebutkan nama merk nya tapi jangan lah nanti disangka menjelekan, dengan motherboard dual core dan DDR3 2gb RAM, saya menginstal windows 7 melalui USB flasdisk karena berhubung CPU nya tidak terdapat cdrom, setelah hampir beberapa kali saya coba format usb flasdisk dan copy ulang windows 7 ke flashdisk namun kejadian nya tetap sama, dan setelah 5 kali saya instal dengan pesan error "windows cannot install required files windows 7 error" atau pesan your copy files crashes atau crashed lupa lagi dan akhirnya berhasil juga install windows 7 namun setelah semua driver nya saya instal ada problem baru atau error baru yaitu pada saat mau browsing memakai mozilla firefox terbaru terjadi masalah yaitu mozilla firefox had a problem and crashed and need to restart, wahh saya makin pusing dengan kejadian ini saya coba satu persatu browser yang ada, saya coba instal opera namun hasilnya sama opera selalu restart juga, dan kemudian saya coba internet explorer ini juga error problem need to close itu pesan nya.
Setelah sehari semalam saya coba berbagai macam cara seperti update driver vga dan lain nya, instal ulang mozilla firefox nya mulai dari versi sebelumnya sampai versi terbaru, kemudian flash plugin juga saya coba untuk instal versi yang lama dan kemudian yg terbaru bahkan sampai tidak instal flash plugin namun tetap saja error mozilla firefox crashes need to restart, bahkan tidak lama kemudian komputer malah nge restart sendiri BSOD atau blue screen of death yaitu layar tampilan menjadi biru dan mati nge restart dengan berbagai macam pesan error seperti ntfs.sys error, memory dump dan lain sebagainya. padahal itu motherboard baru, tanpa mikir panjang lagi karena sudah pusing saya tukar tambah lagi motherboard tersebut dengan motherboard baru yang lebih tinggi, kali ini motherboard versi game dengan vga ati dan RAM tetap memakai RAM DDR3 2GB yang dulu.

Yang ini lebih buat pusing saya karena pada saat instal windows 7 selalu saja tidak bisa selalu error dengan pesan "windows cannot install required files windows 7 error" atau setelah copy files berhasil dan komputer restart nah pada saat penyelesaianya tidak bisa ada pesan yg lain lagi. Ini saya instal dengan pesan error "windows cannot install required files windows 7 error" atau cannot copy files damaged and corrupted files ini sudah hampir10 kali, saya kira harddisk saya yang rusak kemudian saya coba instal dengan harddisk yang sama pada motherboard yang lain, eh ternyata windows 7 yang ada di usb flashdisk tersebut tidak error dan instal pun sukses lancar jaya, jadi saya berpikir bahwa motherboard baru itu juga bermasalah pada hardware.

Solusi ini saya terapkan pada PC di rumah

Dan ternyata Solusi pertama yang saya lakukan dan sukses adalah bahwa RAM DDR3 2GB saya yang bermasalah bukan pada motherboard atau pun harddisk, karena setelah saya tukar RAM dan ternyata kata yang punya toko nya bahwa ram atau memory saya itu adalah memory lokal dan kayanya palsu, kemudian saya tukar dengan RAM yang original, yang harganya memang sedikit lebih mahal, sedangkan harga memory atau ram yang bermasalah itu walaupun masih baru tapi memang harganya lebih murah tapi palsu. Saya pun pulang kemudian coba instal windows 7,  dan hasilnya cukup sekali jalan dan memang benar penginstalan tokcer lancar kemudian browsing pun tidak bermasalah lagi, menggunakan mozilla firefox, opera dan yang lain lancar jaya. Alhamdulillah !!!
Description: Pesan error Windows cannot install required files windows 7 error (pusing dibuatnya) Rating: 4.5 Reviewer: Reviewer - ItemReviewed: Pesan error Windows cannot install required files windows 7 error (pusing dibuatnya)
Ditulis oleh: Zein Okeh Sejenis Info Updated at : 15.22

8 komentar:

Halaman komen:
  1. gan makasih banyak atas ilmunya .. ane sampe bingung kejadian yg sama ane alami dikomputer kamtor ... hampir putus asa ane , mana kerjaan numpuk lagi ... sekali lagi makasih banyak ya gan ,,,

    BalasHapus
  2. Masalah terjadi pada ram ya berarti?? Sama nih ane jg lg ngalamin kaya gini huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalau yang sama alami seperti itu masalah nya pada ram setelah ram diganti error ga muncul lg. Atau coba pake cd windows yg lain siapa tau yg disitu karena cd/dvd nya yg error karena cd/dvd ROM yg opticnya udah jelek atau cd/dvd windows nya yg udah ada baret atau rada error

      Hapus
  3. Gan saya juga ngalamin seperti itu :( brrti itu masalahnya sama ram yah yg bermasalah, brrti harus ganti ram ? Kira2 berapa ya gan harga ram ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba dulu pake ram yang punya temen atau ram yg lain kalau ada, soalnya ada kemungkinan juga dari cd/dvd windows nya atau dvd rom nya yang aga error.
      harga ram tergantung berapa GB dan harus yg original,, bisa di cari di google gan :)

      Hapus
  4. makasih gan, PC ane sekarang bisa di instal windows, semoga sukses selalu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. postingan ini udah lama ya gan?? maaf ane masih newbie hehehe...

      Hapus
Halaman komen:

Kritik dan Saran boleh tapi diusahakan dengan bahasa yg sopan, jika memakai bahasa yang tidak sopan maka berarti Anda sudah meng-izin-kan untuk transfer dosa saya ke Anda yg berkata tidak sopan, sekali lagi Maaf saya berkata seperti ini

Copyright© 2013 - Sejenis Info | Designed by Zein Okeh.
All Rights Reserved.