Cara sharing internet dari android ke pc atau ke laptop via kabel usb

Cara ini adalah cara yang mudah dan hampir semua hp android dan tablet android bisa menggunakan cara ini, sharing internet dari android ke pc tau laptop bisa dilakukan dengan beberapa tahapan yang sangat sederhana hanya dengan menggunakan aplikasi yang terdapat di google play store dan dengan gratis bisa di download.

Ada sedikit perbedaan dari hp android yang dijadikan modem dengan sharing internet dari android ke pc, perbedaan nya yaitu apabila hp android yang dijadikan modem mungkin hp android tersebut setelah dijadikan modem tidak bisa dipakai seperti membuka koneksi internet dan aplikasi yang lain, tetapi dengan menggunakan aplikasi ini yaitu aplikasi easytether maka hp android hanya sharing internet nya saja melalui kabel usb sehingga hp android masih bisa di gunakan untuk membuka aplikasi lain ataupun internet-an. Kecepatan internet tergantung dari kecepatan akses internet atau provider yang digunakan serta hp android nya apakah hp android nya sudah 3g atau tidak.

Seperti yang sudah saya singgung tadi diatas aplikasi ini bernama easytether sebuah apk atau aplikasi android yang berfungsi untuk mensinkronkan atau sharing internet dari hp android ke pc atau laptop melalui kabel usb, dan apabila untuk sebaliknya yaitu sharing internet atau koneksi internet dari pc atau laptop ke android aplikasi ini tidak bisa melakukannya, ada aplikasi yaitu reverse tethering, nah aplikasi ini bisa untuk koneksi internet atau sharing internet dari komputer,pc atau laptop ke android.

Easytether bisa digunakan di windws xp, windows 7, windows 8, vista, linux, Mac OS X dll, serta bisa digunakan dengan bluetooth untuk android tablet. Terdapat pilihan dari easytether seperti yang berbayar dan yang gratis untuk easytether yang gratis adalah easytether lite.

Kekurangan dari memakai easytether terkadang untuk membuka situs google akan sulit dan kadang tidak bisa buka situs google tapi kadang lancar juga membuka situs google banyak kadang nya ya :), tetapi apabila situs google tidak bisa di buka maka kita bisa menggunakan search engine yang lain seperti yahoo.com atau bing.com.

Cara sharing atau koneksi internet dari android ke pc atau laptop berikut dibawah ini :


1. Download easytether beserta driver untuk PC di windows atau linux dan mac disini.
2. Download aplikasi easytether lite untuk android google playstore atau disini
3. Instal easytether di masing-masing perangkat dan aktifkan easytether di android, tetapi sebelumnya usb debuger harus diaktifkan terlebih dahulu di android nya buka Setting --> Opsi pengembang atau developer --> Debuging USB.

android usb debuger
  • Aktifkan internet di hp atau tablet android dan aktifkan easytether.
  • easytether internet android ke pc
  • Aktifkan Easytether di PC atau laptop.
  • windows easytether android internet
4. Setelah keduanya sudah terinstal dan aktif langkah selanjutnya koneksikan kabel usb ke komputer atau pc maupun laptop dan dan jika android sudah terbaca oleh easytether di windows maka koneksikan easytether di windows nya dengan mengklik tombol easytether yang ada di taskbar windows seperti pada gambar dibawah ini.
Good Luck !!!

Komentar

  1. kalo sharingnya dari pc ke android bisa gk gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo memakai easytether ga bisa koneksi dari pc ke android

      Hapus
  2. gan, sya udh berhasil install di android dan pc nya...tapi android saya tetap gak bisa internetan, gak ada koneksi internet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tentu tidak akan bisa karena tips diatas hanya untuk sharing internet dari android ke komputer atau laptop, bukan dari komputer ke hp android. Jika ingin menyambungkan sharing internet dari komputer atau laptop ke hp android bisa menggunakan wifi.

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Download dari android gimana gan ? Apanya yang akan di download ?

      Hapus
  4. Gan kok di pc nya ga ada perangkat yg konek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba lihat di gambar no 4 jika android sudah terdetek dengan tersambung kabel usb maka akakn terlihat seperti gambar diatas ,, kemudian klik ikon easytether yg ada di taskbar bawah sbelah kanan untuk mengkonekan setelah itu coba buka yahoo jgn google,,, soalnya suka loadingnya lama klo google

      Hapus
  5. Saya kok gak bisa gan,langkah trakhir di pc nya no devices to connect

    BalasHapus
    Balasan
    1. Driver hh androidnya sudah di install di pc nya ?
      terus di android usb debungging nya di centang ada di setting-->advanced--> development --> usb debugging nya centang

      Hapus
  6. bro, udah sukses sampe tahap akhir, dan udah ada internet akses, tapi waktu mau browsing kok ga bisa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo pake easytheter terus buka browser nya google maka google tidak akan bisa diakses ... untuk pencarian pake yahoo atau bing.com atau search engine yg lain

      Hapus
  7. No devices to conect gan ada saran gk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah driver androidnya sudah di install di pc atau laptop nya ?

      Hapus
  8. jadi easytethernya diinstal kelaptop dulu ya gan???tolong dibantu saya gan!!!!

    BalasHapus
  9. Makasi info nya ya..hp android china jg bisa ya gan

    BalasHapus
  10. Bos,klo udah selesai download..di pc muncul username dan pasword,itu di isi apa ya

    BalasHapus
  11. Udah di download,dan udah tersambung,tp di pc muncul nama dan pasword,itu di isi apa ya,tlg di bantu gan...

    BalasHapus

Posting Komentar

Kritik dan Saran boleh tapi diusahakan dengan bahasa yg sopan, jika memakai bahasa yang tidak sopan maka berarti Anda sudah meng-izin-kan untuk transfer dosa saya ke Anda yg berkata tidak sopan, sekali lagi Maaf saya berkata seperti ini