Membuat blog baru dengan daftar domain dan hosting gratis

Hosting gratis dari indonesia yang bisa anda pakai kapan saja, bagi anda yang ingin belajar dalam dunia internet dan ingin memiliki sebuh situs atau blog secara gratis, kini bisa anda lakukan dengan sedikit modal yaitu cukup dengan biaya internet saja. Yang lainnya seperti hosting dan Domain name bisa didapatkan secara gratis.

Pertama kali sebelum mendaftar hosting anda harus mempunyai Domain name, yaitu sebuah alamat blog/situs yang nantinya disetting dengan hosting anda. Untuk Domain name gratis kita bisa menggunakan salah satu domain gratis yang bisa didapatkan yaitu domain co.cc, domain ini seudah terbilang salah satu domain ternama, anda bisa menggunakan secara gratis selama setahun dan selanjutnya setelah setahun anda bisa memperpanjang kembali.

Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan memiliki domain name sendiri, salah satunya yaitu untuk memperpendek nama situs atau blog kita, misalnya dari Namablog.blogspot.com menjadi namablog.co.cc, akan menjadi lebih gampang diingat oleh pengunjung begitu juga bagi anda.
Jika anda berminat silahkan daftar di sini. Atau melalui banner ini CO.CC:Free Domain

Selanjutnya setelah kita mempunyai Domain name secara gratis telah kita buat, maka yang harus dilakukan yaitu mencari hosting gratis yang bisa digunakan dengan mudah, bisa install wordpress dan cms yang lain. Cara penginstall sangat mudah. Saya menggunakan hosting gratis nya yaitu dari idhostinger.com, salah satu hosting gratis indonesia yang mempunyai kemampuan yang luar biasa, beberapa fitur yang tidak kalah dengan fitur hosting gratis dari luar negeri. Anda bisa daftar dengan klik link ini, atau melalui banner ini Hosting Gratis Fitur nya adalah berikut dibawah ini :

  • Support PHP dan Mysql
  • Tidak ada iklan atau banner di situs atau blog anda, biasanya di beberapa hsoting gratis terdapat beberapa iklan dan banner yang sangat mengganggu pengunjung, jadi pada saat pengunjung berkunjung ke blog/situs kita maka pertamakali biasa nya suka di redirect ke situs iklan milik hosting yang bersangkutan atau terdpat iklan banner yang biasa ditempatkan diatas atau dibawah situs/blog yang kita punya.
  • Script dan CMS auto installer, dengan begitu anda dengan mudah bisa install wordpress secara automatis.
  • Website builder yang bisa digunakan dengan mudah, jika anda ingin membuat situs secara gratis dengan template langsung dari idhostinger.com, maka tersedia untuk anda pakai.
  • Space 2GB dan Bandwidth 100GB, yang artinya anda akan memiliki ruang untuk penyimpanan sebesar 2GB dan bandwidth 100 GB yaitu batasan pengunjung setiap bulan.

Baiklah cukup sekian untuk hari ini, silahkan jika anda memulai untuk membuat sebuah blog/situs secara gratis dengan domain name co.cc dan hosting gratis dari idhostinger.com, bisa anda lakukan kapan saja.

Hosting Gratis

Komentar

  1. thanx,, di coba dulu pake hosting gratis blogger... hehee

    BalasHapus
  2. sipp// emang pakaiblogger lebih gampang ..:)

    BalasHapus
  3. web.host.my.id menyediakan hosting gratis dengan cPanel.
    Lokasi server hosting gratis di Gedung Cyber, Jakarta, Indonesia.

    99.9% gratis, 99.9% tidak pakai iklan, 99.9% Indonesia

    BalasHapus

Posting Komentar

Kritik dan Saran boleh tapi diusahakan dengan bahasa yg sopan, jika memakai bahasa yang tidak sopan maka berarti Anda sudah meng-izin-kan untuk transfer dosa saya ke Anda yg berkata tidak sopan, sekali lagi Maaf saya berkata seperti ini