Pengganti Aplikasi microsoft office untuk android gratis

Memang agak telat saya memberitahukan aplikasi pengganti microsoft office untuk android ini tapi meningan telat dari tidak sama sekali hehehe.
Berikut adalah beberapa aplikasi microsoft office untuk android yang bisa dipakai untuk mencatat dan menyimpan kedalam format atau type docs, doc dan excel serta presentation atau biasa disebut power point.

Keberadaan android sebagai sistem operasi gratis yang saat ini sudah banyak penggunanya juga mempunyai aplikasi alternatif yaitu aplikasi windows yang bisa dipakai di android walaupun beda tapi fungsi nya sama.

Dan kabarnya aplikasi microsoft office nya sendiri sudah tersedia untuk android ics (ice cream sandwich) keatas jadi untuk pengguna  android 3.0 kebawah sepertinya tidak akan bisa menggunakannya, di playstore nama microsoft office ini bernama Office Mobile for office 365 selain itu aplikasi mengharuskan para pengguna nya untuk mempunyai akun office 365 untuk akses ke aplikasi jadi sebelum kita mempunyai akun office 365 kita tidak akan bisa mengedit, membuka atau membuat catatan baik di word, excel maupun di power point.

Aplikasi Microsoft Office untuk android :


1. Office Mobile for office 365, sebuah aplikasi office yang bisa kita pakai untuk membuat, mengedit, menyimpan data kedalam format docx, doc, excel dan power point, sebelum memakai kita harus sudah terdaftar ke akun office 365.
office mobile office 365

2. Kingsoft Office 5.7 free, hampir mirip dengan aplikasi microsoft office yang kita gunakan di komputer dengan beberapa perbedaan yang mungkin sedikit bisa membingunkan apabila kita baru menggunakan aplikasi ini, namun aplikasi ini bisa kita pakai sebagai alat untuk menyimpan documents, membuka, mengedit, dan bahkan membuat documents baru seperti layaknya microsoft office. Format yang bisa kita buka dan simpan adalah format seperti pada microsoft office yaitu "docx" untuk office terbaru dan "doc" untuk aplikasi office yang terdahulu, excel dan juga powerpoint.
kingsoft office android

3. Officesuite viewer 7 + PDF&HD, seperti yang dilansir di google playstore bahwa aplikasi ini disebutkan sebagai aplikasi office no 1 di dunia format penyimpan aplikasi ini adalah words, DOCX, DOC, DOCM, RTF, TXT, LOG, XLS, XLSX, XLSM, CSV, PPT, PPTX, PPT, PPSX, PPTM, PPSM, EML, PDF, dan ZIP files, type android yang bisa digunakan adalah android 2.2 ketas.

4. Olive Office Premium (free), sama seperti hal nya aplikasi office yang lain yaitu sebagai alat untuk membuat, menyimpan dan membuka dokumen yang bertipe word yaitu Doc, docx, Excel yaitu xls, xlsx dan power point yaitu ppt dan pptx.

5. ThinkFree Office Mobile Viewer, tidak perlu saya jelaskan lagi ya karena fungsi serta gunanya sama saja sebagai aplikasi office seperti aplikasi oofice untuk android yang lain, tambahan dikit aplikasi ini bisa membuka dokumen yang di simpan di word, excel, powerpoint, kirim email, mendukung google drive dan aplikasi ini bisa dipakai di android froyo sampai jellybean.

6. Smart Office Lite, satu lagi deh saya informasikan office untuk android sebagai pelengkap dari tulisan ini :).

7. Office Converter, Nah kalau aplikasi android yang satu ini berbeda dari beberapa aplikasi diatas karena aplikasi ini hanya sebagai perubah atau merubah file dokumen office word ke tipe yang lain misalnya, data atau file word seperti doc, docx, odf, odt dan ott kita bisa rubah kedalam file pdf, rtf dan txt, dan untuk tipe file excel seperti xls, xlsx, xlt, ods, ots, sxc, stc bisa dirubah kedalam file bentuk file pdf dan webpage (html). Dan convert power point files seperti ppt, pptx, odp dan lain sebagainya kedalam format atau tipe file pdf, swf (flash)dan webpage (html) juga bisa menambah password untuk file pdf.

Untuk download aplikasi office untuk android bisa langsung klik link nya dan nanti akan diarahkan langsung ke tempat download nya.
Cukup sekian dan terimakasih untuk tulisan aplikasi pengganti microsoft office untuk android, masih banyak juga office android yang bisa kita pakai ada juga yang berbayar dan ada juga yang bisa di download secara gratis, jika ada kesalahan dalam penulisan atau apapun itu mohon dimaafkan :).

Komentar

  1. Masgan office 365 gmn daftarnya? Itu berbayar ya.. jd cmn trial doang Dong sebulan???

    Klo dr android k pc tanpa software lg pake appz ap ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. office 365 untuk pengguna home use mah gratis saya baca di deskripsi nya..
      Klo trial iya sebulan ga bisa dipake lagi.
      Pake king office aja..

      Maksudnya dari android ke pc tuh apanya ? klo word dari android ke pc cuman pake microsoft office buat PC aja

      Hapus
  2. Fungsi sama ya seperti ms word tapi cara kopy paste pada android gimana

    BalasHapus
  3. Fungsi sama ya seperti ms word tapi cara kopy paste pada android gimana

    BalasHapus
  4. Wah, bagus ya artikelnya! Jangan lupa kunjungi Fitur office 365 Terima Kasih :)

    BalasHapus
  5. yuk bergabung segera di bolayo.com
    min depo 50rb
    Bonus member baru 30%
    Bonus harian 5%
    Aman & Terpercaya
    hanya di bit.do/BOLAYO

    Whatshapp kami
    bit.do/WA_BOLAYO

    BalasHapus

Posting Komentar

Kritik dan Saran boleh tapi diusahakan dengan bahasa yg sopan, jika memakai bahasa yang tidak sopan maka berarti Anda sudah meng-izin-kan untuk transfer dosa saya ke Anda yg berkata tidak sopan, sekali lagi Maaf saya berkata seperti ini